Berita Satuan

Bakti Sosial dan Bagi Masker, Satgas Yonif 732 Sambut Ramadan

Dibaca: 43 By 24 Apr 2020Tidak ada komentar
Bakti Sosial dan Bagi Masker, Satgas Yonif 732 Sambut Ramadan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA –tniad.mil.id – Menyambut bulan suci Ramadan dan pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim di tengah pandemi Covid 19, Satgas Yonif 732/Banau menggelar bakti sosial dan pembagian masker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat.S.H.,M.Si dalam keterangan tertulisnya di Maluku, Kamis (23/4/2020).

Dansatgas menyampaikan, rangkaian kegiatan dilaksanakan secara serentak dan menyuluruh oleh Pos-Pos Satgas yang berada di wilayah Maluku bekerja sama dengan aparat desa serta aparat keamanan setempat.

“Virus ini menyerang saluran pernapasan manusia, bila imunitas kita lemah sangat rentan terpapar penyakit ini, di saat kita melaksanakan puasa, kondisi tubuh kita pasti lemah, oleh sebab itu antisipasi penularan salah satunya dengan selalu menggunakan masker, “ ujar Dansatgas.

Selain pembagian masker secara gratis kepada warga, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah-warga untuk memutus mata rantai penularan serta pengobatan gratis door to door.

Dansatgas mengatakan kegiatan ini dilaksanakan merupakan program Satgas, dan juga merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 68 Yonif RK 732/Banau.

Baca juga:  Panglima Kogasgabpad Lombok Melepas 76 Prajurit TNI Kembali ke Satuannya

Bakti Sosial dan Bagi Masker, Satgas Yonif 732 Sambut Ramadan

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa membantu kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Pos satgas Yonif RK 732/Banau dalam mencegah dan menanggulangi wabah ini. Kegiatan ini serentak dilaksanakan dari tanggal 23 – 26 April 2020 di seluruh pos-pos Satgas Yonif RK 732/Banau”, tuturnya.

Kepala Dusun Waitasi, Acim (47) sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan personel Satgas untuk warga di kampungnya, dirinya merasa terbantu dengan pembagian masker, pengobatan gratis dan penyemprotan disinfektan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel