Kodam XVII/Cenderawasih

Prajurit dan PNS Korem 171/PVT Laksanakan Bintal Rohani

Dibaca: 9 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong (18/9) Prajurit dan PNS TNI-AD se-Garnizun Sorong melaksanakan Bintal Rohani, guna peningkatan mental dan rohani dalam tugas dan kerja serta dalam kehidupan keluarga, dimana yang beragama Muslim dilaksanakan di Masjid dan yang beragama Nasrani dilaksanakan di Gereja bertempat di Masjid Al-Mujahiddin Makorem 171/PVT dan Gereja GKI Emaus Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No 1 Sorong-Papua Barat.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa TNI-AD sebagai bagian dari TNI melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat. Untuk melaksanakan tugas tersebut TNI-AD menyelenggarakan beberapa fungsi salah satunya adalah fungsi khusus yaitu Pembinaan Mental. Yang dalam pelaksanaanya adalah melaksanakan tugas pembinaan dibidang mental prajurit, yang salah satunya adalah Mental Rohani.

Dengan pembinaan Mental Rohani ini, diharapkan para prajurit dan PNS TNI AD akan dapat menjalankan ajaran Agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, jiwa nasionalisme serta mempunyai akhlak/moral dengan menjujung tinggi dan mentaati norma yang berlaku, baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu pelaksanaan Bintal Rohani ini juga adalah untuk memelihara Ketahanan Mental Prajurit dan PNS TNI-AD Garnizun Sorong agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal, serta dapat menghayati, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian. Pendam 17 Cend.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel