Kodam XVII/Cenderawasih

Danrindam Buka Pendidikan Bintara TNI AD Tahap I TA 2015

Dibaca: 26 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo SIP, pimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD Tahap I Tahun 2015 pada Kamis 17 September 2015 bertempat di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam menyampaikan tujuan dari pendidikan ini adalah untuk membentuk prajurit siswa calon Bintara untuk menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga, mempunyai pengetahuan dan ketrampilan dasar keprajuritan golongan Bintara serta jasmani yang samapta. Dengan demikian sangat jelas, bahwa program pendidikan pertama bagi institusi TNI Angkatan Darat, merupakan salah satu upaya dalam rangka membentuk postur ideal prajurit TNI AD.

Mengingat pentingnya pendidikan ini, untuk melahirkan prajurit yang profesional, kalian jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini. Karena dari sinilah kalian akan dibekali berbagai kemampuan, baik fisik maupun non fisik, guna membentuk sikap dan perilaku kalian sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional. Pahami dan yakini bahwa proses pendidikan yang akan kalian laksanakan pada dasarnya tidak hanya proses perubahan status kalian dari sipil menjadi militer, melainkan mengandung makna yang sangat luas yakni menyangkut pengembangan kemampuan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar kepada bangsa dan negara.

Oleh Karena itu, manfaatkanlah pendidikan ini dengan sebaik-baiknya untuk melatih diri dalam hal keprajuritan, sehingga nantinya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional, memiliki jiwa korsa, disiplin dan mental kejuangan serta kepribadian maupun aspek kesamaptaan jasmani yang dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara. Yakinlah bahwa apabila kalian telah memahami dan melaksanakan hal tersebut dengan baik dan penuh disiplin serta tanggung jawab yang tinggi, maka seberat apapun latihan di dalam pendidikan ini pasti dapat kalian atasi dengan baik. Pendam 17 Cend.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel