Skip to main content
Kostrad

Prajurit Divif 1 Kostrad Terima Sosialisasi Layanan Asabri

Dibaca: 4 Oleh 05 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Cilodong. Prajurit Divisi 1 Kostrad menerima sosialisasi tentang Asabri yang disampaikan oleh Lisya, bertempat di Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/8/2017).

Kegiatan sosialisasi merupakan upaya untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan mutu pelayanan kepada peserta Asabri dalam mewujudkan pelayanan prima, khususnya pelayanan tentang hak dan kewajiban para prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri serta para Purnawirawan yang merupakan peserta Asabri.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk tanggung jawab PT. Asabri (Persero) terhadap pesertanya. Tujuannya agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. ASABRI (Persero) terkait diberlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015 pengganti PP Nomor 67 Tahun 1991.

Adapun penyelenggaraan Program PT. ASABRI tersebut adalah Program Asuransi Sosial meliputi, Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM) dan Program Pensiun.

Lisya menjelaskan, masih banyak prajurit TNI/Polri atau PNS Kemhan/Polri yang belum mengenal apa itu ASABRI, program-programnya, hak hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya.

Baca juga:  Baksos Brigif Raider 9 Kostrad, 30 Pasien Katarak Dioperasi dan 500 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

Lisya menyampaikan, PT.Asabri untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/pensiun dengan prinsip 5 T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4S (Senyum, Salam, Sapa dan Sabar) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional.

“Saya mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya, sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan,”tutur Lisya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel