Kodam XIV Hassanudin

Prajurit Kodim 1402/Polmas Menerima Penyuluhan Hukum

Dibaca: 120 Oleh 17 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit TNI dan PNS Kodim 1402/Polmas-Rem 142/Tatag menerima penyuluhan hukum dari tim penyuluh Hukum Kodam VII/Wirabuana. Kegiatan penyuluhan hukum dilaksanakan di baruga Kodim 1402/Polmas jln. Mr Muhammad Yamin Kab. Polman, Sulawesi Barat, Diikuti seluruh Prajurit TNI dan PNS dijajaran Kodim 1402/Polmas, Selasa (17/11/2015).

Ketua Tim penyuluh hukum Kodam VII/Wirabuana Mayor CHK Anton Tambunan mengatakan, kegiatan penyuluhan merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum. Menurutnya, tim penyuluh dari Kodam VII/Wirabuana  memberikan pembekalan hukum kepada para prajurit agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hokum.

Adapun materi penyuluhan antara lain meliputi bantuan hukum bagi prajurit, penyalahgunaan narkoba, KDRT dan Hukum Disiplin Militer dan PNS. Pengetahuan atau wawasan ini diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelangaran pelanggaran hukum.

Sementara itu,  Kasdim 1402/Polmas, Mayor Inf Tentrem Basuki mengatakan  dengan penyuluhan hukum ini prajurit diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik. Sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi dan para babinsa menjadi agen anti Narkoba diwilayah binaan masing-masing sebagai ujung tombak di wilayah.

Hukum-hukum tersebut perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak menemukan kesulitan dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal .

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pabung Mamasa Karumkitban070806/polmas, Kakanminvetcat VII-2/Polmas dan para Pasi Kodim1402/Polmas. (Zainatul Ihwan).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel