Kodam XII/Tanjungpura

Prajurit Tanjungpura bersama Masyarakat bangun Jalan Menuju Ponpes

Dibaca: 354 Oleh 21 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat, sedang dilaksanakan Karya Bhakti melalui pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum guna mempercepat pembangunan di daerah . Desa Parit Baru Dusun Parit Sembin menjadi sasaran Prorgam Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester I Tahun 2014.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI bersama masyarakat dan para santri, saling bahu membahu bekerjasama membangun Jalan sepanjang 1000Mx2M, semenisasi lapangan volly, pembangunan lokal belajar Ponpes Hidayatul Muslimin I sebanyak 6 lokal, pembangunan sumur bor 1 unit dengan kedalaman 50 M, tower air 1 buah, tabung filter 2 buah, pemasangan gorong-gorong sebanyak 12 titik.

Kondisi Akses jalan Parit Sembin yang rusak dan tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat berakibat pendorongan bahan bangunan harus menggunakan roda dua atau manual dengan berjalan kaki yang menepuh jarak 2,5 km. Dengan kemanunggalan TNI dan Rakyat ini semua tidak menjadi hambatan dalam mempercepat pembangunan tersebut, dengan dibuktikan kerjasama TNI dan masyarakat pada hari ke-7 sejak dimulainya Karya Bhakti terus berjalan sesuai program.

Kepala Desa Parit Baru Bapak Musa didampingi Kepala pelaksana Lapangan Mayor Inf Djarwadi mengatakan, Kami mewakili masyarakat Desa Parit Baru mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr yang telah memilih Desa Parit Baru sebagai sasaran Karya Bhakti Skala Besar Tahun 2014. Dengan dilaksanakannya Karya Bhakti ini merupakan acuan kepada pemerintah daerah untuk dapat menlajutkan pembangunan tersebut. Pembangunan akses jalan sepanjang 1000M tidak cukup, sehingga pemerintah dapat membangun lebih panjang lagi.

Pengurus Ponpes Hidayatul Muslimin Ust Haiqal Mengatakan, Ponpes ini mulai dibangun tahun 1982, kegiatan belajar mengajar dimulai tahun 1985 dengan 140 orang santri/wati yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Kalbar. Hingga saat ini sudah berusia lebih kuran 30 tahun, adanya Karya Bhakti ini dapat kami rasakan pembangunan cukup cepat. Saya selaku Pengurus Ponpes mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang telah mejadikan Ponpes Kami sebagai sasaran Karya Bhakti dan Kami sangat merasa terbantu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel