Berita Satuan

Panglima TNI Buka Pameran Lukisan dan Peluncuran Buku

Dibaca: 1799 Oleh 21 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko hadir dalam rangka membuka pameran lukisan dan peluncuran buku di Gedung Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat No. 12, Jakarta Pusat, Kamis (19/6/2014).     Pameran lukisan dan peluncuran buku bertajuk “Jagonya Jagoan”, ini adalah merupakan karya tunggal pelukis KRHT Sulistyo Hadinagoro.

Dalam acara pameran lukisan dan peluncuran buku yang dipandu oleh artis sinetron Marcellino Lefrand, Panglima TNI memberikan gambaran kepada  tamu undangan yang hadir bahwa Indonesia sebentar lagi yaitu pada tahun 2015 akan memasuki ASEAN Community. Komunitas masyarakat ASEAN, yang memerlukan sebuah daya saing dan tidak bisa kita menjadi bangsa yang alon-alon asal kelakon dalam menghadapi segala hal.          Setidak-tidaknya ada lima (5) hal yang harus dipertimbangkan untuk menghadapi persaingan dalam ASEAN Community tersebut, seperti yang disadur oleh Panglima TNI dari bukunya James Canton The Extreme Future yaitu kecepatan (Speed), kompleksitas (Complexity), perubahan (Change), kejutan (Surprise) dan resiko (Risk).  Itu semua harus dibangun dan ditingkatkan dengan daya saing yang kompetitif serta inspirasi yang tinggi kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi muda, generasi penerus bangsa Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, S.E., Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Hardiono Saroso, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha Garjitha, S.H., dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, Kadispenau Marsma TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. dan Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel