Berita Satuan

Prajurit TNI Jadi Pengajar di SDN 091364 Nagori

Dibaca: 247 Oleh 04 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 Wilayah Kodim 0207/Simalungun, menjadi guru untuk memberikan pelajaran kepada murid SDN 091364 Nagori Kec. Haranggaol Horison, Senin (3/10).

Anggota TNI tersebut memberikan pelajaran tentang ilmu dasar matematika, lagu-lagu kebangsaan dan Pancasila.

Selama proses kegiatan belajar mengajar, para siswa/siswi terlihat begitu antusias menyambut para prajurit yang bertindak sebagai guru sukarela di SDN 091364. Sesekali mereka bercerita ringan sehingga siswa/siswi menjadi terhibur.

Apa yang dilakukan prajurit Satgas TMMD ini patut di apresiasi, selain menjaga ketahanan negara, mereka ikut juga memperhatikan pendidikan anak di Kec. Haranggaol Horison.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini kami sangat gembira. Apalagi kehadiran bapak prajurit-prajurit berbaju loreng ke sekolahan kami, datang untuk memberikan ilmu pelajaran buat anak-anak didik kami,” ungkap Kepala SDN 091364 Nagori Kec. Haranggaol Horison.

Sementara para guru yang mengajar di Sekolah Dasar tersebut mengharapkan bahwa kerja sama ini terus berlanjut dalam rangka memajukan pendidikan SD. (Penrem 022/PT)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel