Satgas Pamtas

Prajurit Yon Arhanud 10/Gagak Hitam Donorkan Darahnya Bagi Sesama

Dibaca: 22 Oleh 26 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id -Untuk memenuhi stok kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menyelenggarakan kegiatan donor darah bertempat di Aula Yonarhanud 10/Gagak Hitam, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam keterangannya, Kamis (26/8/2021), Komandan Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 10/Gagak Hitam Kodam Jaya Letkol Arh Syarief SB. mengatakan, donor darah yang dilakukan, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh RSPAD Gatot Soebroto yang pendonor seluruhnya merupakan prajurit Gagak Hitam sejumlah 50 orang.

“Tema donor darah kali ini adalah “A Little Blood for a Big Hope” di mana maknanya adalah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan, ” tutur Syarief.

Lebih lanjut disampaikan, donor darah yang dilakukan para prajurit Gagak Hitam memiliki tujuan untuk saling berbagi dan membantu sesama serta meningkatkan rasa kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan transfusi darah.

“Kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita serta merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, “ ungkap Perwira lulusan Akmil 2003 ini.

Dirinya berharap, dengan kondisi pandemi Covid -19 seperti saat ini, kebutuhan stok darah sangat diperlukan agar masrarakat yang membutuhkan dapat segera tertangani dan terselamatkan.

“Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain. Sekaligus memberikan kecepatan penanganan medis pihak rumah sakit dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat dengan berbagai macam kebutuhan bagi penyebuhan sakitnya, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel