Berita Satuan

Prajurit Yonif MR 411 Bersama Kodim Salatiga Wujudkan Mimpi Warga untuk Miliki Rumah Layak Huni

Dibaca: 17 Oleh 27 Jul 2020Tidak ada komentar
Prajurit Yonif MR 411 Bersama Kodim Salatiga Wujudkan Mimpi Warga untuk Miliki Rumah Layak Huni
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Atas dasar kepedulian dan keprihatinan terhadap kesulitan warga, Pratu Yustus Dolfinus Rembe, prajurit Yonif Mekanik Raider 411/PDW bersama Kodim 0714/Salatiga mewujudkan mimpi Sugiman (57) miliki rumah layak huni.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Salatiga, Jawa Tengah, Senin (27/7/2020).

Diungkapkan Danyonif, bantu kesulitan warga seperti ini merupakan komitmen dari batalyon yang dipimpinnya untuk menyatu sekaligus pengabdian kepada warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Salah satunya dapat hadir membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga di lingkungan sekitar, seperti yang dialami Bapak Sugiman,” ujarnya.

Melihat penderitaan seorang warga ini mendorong salah satu prajurit Yonif MR 411/PDW Kostrad Pratu Yustus Dolfinus Rembe bersama prajurit Kodim 0714/Salatiga yang merasa prihatin dan tergerak hatinya untuk membantu.

“Selama ini Sugiman, warga RT. 02 RW. 05 Kelurahan Gedongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga belum memiliki rumah yang layak untuk dihuni,” jelasnya.

Rizky menyampaikan, begitu bangga dan senang memiliki prajurit (Yustus Dolfinus Rembe) punya jiwa sosial yang tinggi.

Prajurit Yonif MR 411 Bersama Kodim Salatiga Wujudkan Mimpi Warga untuk Miliki Rumah Layak Huni

“Saya sungguh mengapresiasinya karena berinisiatif membantu pembangunan rumah layak huni untuk warga yang hidupnya pra sejahtera,” terang Rizky Aditya.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat, sehingga Sugiman beserta keluarga dapat tinggal di rumah yang lebih layak huni dan bersih,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Pratu Yustus Dolfinus Rembe mengatakan bahwa dirinya merasa prihatin atas kesulitan yang dialami Sugiman.

“Apalagi profesinya hanya sebagai pemetik kelapa dan tinggal di bekas kandang sapi bersama istrinya Ika Yuliana dan tiga anaknya sejak enam tahun yang lalu di lahan kebun milik orang ( Sukiman),” urainya.

Yustus Dolfinus Rembe mengenang, saat pertama kali melihat tempat tinggal tersebut, dirinya sangat prihatin dan kasihan karena Sugiman beserta keluarganya tinggal di bangunan sangat tidak layak.

“Saya kemudian berupaya membelikan bahan material serta menggalang bantuan dari warga yang lain. Dan Alhamdulillah, sekarang keluarga Pak Sugiman sudah bisa tinggal di rumah yang layak,” paparnya.

“Ketika berkunjung kembali ke rumah Pak Sugiman yang sudah tinggal di rumah layak huni yang kita bangun selama ± 3 Minggu bersama anggota Kodim 0714/Salatiga, senang dan bangga bercampur haru rasanya, “jelas atlet tinju Yonif MR 411/PDW pada Minggu (26/7/2020).

Prajurit Yonif MR 411 Bersama Kodim Salatiga Wujudkan Mimpi Warga untuk Miliki Rumah Layak Huni

Sementara itu, saat dikunjungi personel Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Babinsa Gedongan, Sugiman tak bisa menyembunyikan rasa haru dan terima kasihnya kepada prajurit Yonif 411/PDW Kostrad dan Kodim 0714/Salatiga atas kepedulian dan bantuannya telah membangun rumah miliknya.

“Saya sangat berterima kasih kepada kepada Bapak TNI atas perhatian dan bantuannya, kini bekas kandang sapi telah menjadi rumah layak huni dan nyaman untuk keluarga kami,” tuturnya penuh haru. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel