Kodam XII/Tanjungpura

Prajurit Yonzipur 6/SD Latih Bela Negara Siswa SMA 1 Pontianak

Dibaca: 85 Oleh 11 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mempawah, Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan pembinaan mental siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, di Mako Yonzipur 6/SD, Jl. Raya Pladis Anjungan Mempawah.

Pelatihan dilaksanakan mulai 7 hingga 10 Januari 2016 untuk meningkatkan mental kejuangan yang berwawasan nusantara dengan berjiwa Pancasila dan UUD 1945 serta kesetiaan kepada bangsa dan negara, ungkap Lettu Czi Dionisius Ajie selaku Komandan latihan.

Lanjut Dion, siswa-siswi sebagai generasi muda harus memiliki sikap mental yang ulet dan pantang menyerah dalam menghadapi segala macam tantangan juga  berjiwa gotong royong, toleransi dan loyalitas terhadap Sekolah serta setia kawan, terangnya.

Selain itu, Dion menjelaskan bahwa Pendidikan dan Latihan pembinaan mental diikuti sebanyak 250 siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak. “Materi yang diberikan tentang disiplin, bela Negara dan outbond diantaranya baris berbaris, wawasan kebangsaan, jelajah medan, caraka malam dan permainan” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel