Berita Satuan

Purna Tugas, Yonif R 200/BN Alih Kodal Satgas Pamtas RI – Malaysia Dengan Yonif 614/RJP

Dibaca: 14 Oleh 21 Jan 2021Tidak ada komentar
Purna Tugas, Yonif R 200/BN Alih Kodal Satgas Pamtas RI – Malaysia Dengan Yonif 614/RJP
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjamin keberlanjutan pengamanan perbatasan dan berakhirnya masa bakti penugasan sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Yonif R 200/BN melaksanakan upacara alih kodal dengan Yonif 614/RJP dengan tetap melaksanakan protap kesehatan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan, Danyonif R 200/BN Mayor Inf Andy Irawan setelah mengikuti upacara alih kodal Satgas Pamtas RI-Malaysia yang dipimpin Danrem 092/MRL selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia di Lapangan Lamin Adat Desa Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (20/01/2021).

Purna Tugas, Yonif R 200/BN Alih Kodal Satgas Pamtas RI – Malaysia Dengan Yonif 614/RJP

Disampaikannya, dengan telah dilaksanakannya alih kodal tersebut, secara resmi tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia beralih ke Mayor Inf Indar Irawan selaku Danyonif 614/RJP.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan tugas selama sembilan bulan sebagai satuan pengamanan perbatasan ini,” katanya.

“Dan selamat bertugas kepada Yonif 614/RJP, semoga selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam memberikan pengabdian terbaiknya sebagai satuan pengamanan perbatasan RI-Malaysia,” lanjutnya.

Purna Tugas, Yonif R 200/BN Alih Kodal Satgas Pamtas RI – Malaysia Dengan Yonif 614/RJP

Sementara itu, dalam sambutannya Danrem 092/MRL Brigjen TNI Suratno S.I.P. menyampaikan, bahwa dengan dihadapkan pada tugas pokok TNI dalam menjaga dan melindungi keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka wilayah perbatasan RI-Malaysia harus dapat dijamin keamanannya, sekaligus keberadaan Satgas untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, sehingga kepercayaan terhadap TNI akan semakin tinggi.

“Berdasarkan hasil evaluasi bahwa Satgas Yonif Raider 200/BN telah mampu melaksanakan tugas yang diberikan dalam menjaga keamanan perbatasan RI-Malaysia dengan baik, dan tanpa adanya pelanggaran dari prajurit,” ujar Danrem.

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan kepada Yonif Raider 200/BN yang telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama kurang lebih 9 bulan dengan sangat baik,” lanjutnya.

Upacara alih kodal tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mahakam Ulu, para Kasi Korem 092/MRL, Dandim 0912/KBR dan para tokoh adat kampung Batu Majang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel