60" TNI AD

Puspomad Bantu Penyediaan Stok Darah PMI Melalui Donor Darah | 60” TNI AD

Dibaca: 55 By 08 Apr 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa terus berupaya untuk membantu dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Kali ini, Kasad menginstruksikan jajarannya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menambah penyediaan kebutuhan stok darah bagi pasien Covid-19.

Donor darah yang digelar pada Senin (6/4/2020) di Pusat Polisi Mliter TNI Angkatan Darat (Puspomad) merupakan hasil kerja sama TNI AD dengan PMI yang melibatkan 238 personel dari Puspomad dan Pom Kostrad.

“Hari ini kita lakukan kegiatan donor darah sesuai dengan perintah Bapak Kasad untuk membantu PMI dalam pemenuhan stok darah PMI yang sudah mulai berkurang,” ujar Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memerangi pandemi Covid-19 yang sudah memakan banyak korban.

“Inilah upaya kami, sebagai bentuk sinergitas dan soliditas kepada masyarakat yang terserang virus Covid-19, sehingga melalui donor darah ini diharapkan hasilnya dapat membantu masyarakat melalui PMI,” lanjut Mayjen TNI Rudi.

Hal serupa dikatakan Letkol CPM Bambang Budi Mulyana, kegiatan ini diadakan untuk memudahkan kerja PMI dalam hal penyediaan darah pasien Covid-19 yang membutuhkannya. Ia berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, tenaga medis sebagai garda terdepan tetap semangat menjalani tugasnya, karena bebannya sedikit berkurang.

Baca juga:  Apresiasi Capaian Prestasi Satuan, Kasad Hadiahi Yonif 200/R Gedung Olah Raga Baru

Sementara itu, Dokter Bono (UTD PMI Jakarta) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD, atas kerja sama yang dijalin dalam bentuk kegiatan donor darah.

“Karena ada wabah corona, persediaan darah di PMI menjadi menipis, sedangkan setiap harinya PMI harus menyediakan sekitar 800 hingga 1000 kantung darah, tentu kegiatan ini sangat membantu kami,” terang dr. Bono.

Dokter Bono juga berharap agar kerja sama PMI dengan TNI AD dapat terus berlanjut, dengan keikutsertaan para prajurit TNI AD untuk mendonorkan darahnya, yang dibutuhkan pasien yang terpapar Covid-19.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel