60" TNI AD

Prajurit Ditziad Turut Serta Donorkan Darahnya di PMI I 60” TNI AD

Dibaca: 31 Oleh 13 Apr 2020April 15th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia telah menjangkiti lebih dari 3000 penduduk yang tersebar di seluruh provinsi. Hal ini membuat ketersediaan stok darah PMI semakin menipis. Mengetahui hal tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan ke seluruh jajaran TNI AD untuk bekerja sama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah.

Kali ini, giliran prajurit dari Direktorat Zeni Angkatan Darat (Ditziad) mendonorkan darahnya untuk mengisi stok kantong darah PMI. Kegiatan yang berlangsung di Graha Zeni, dipimpin langsung Dirziad Brigjen TNI M. Munib.

“Kegiatan donor darah ini diikuti oleh prajurit Ditziad, Menzikon (Resimen Zeni Kontruksi), Batalyon Zeni Konstruksi (Yon Zikon) 11, 13, dan 14,” ujar Brigjen TNI M. Munib.

Dirziad menambahkan, TNI AD siap membantu PMI yang mengalami kekurangan stok kantung darah dengan mengerahkan prajurit untuk mendonorkan darahnya.

“Hari ini PMI membawa sekitar 150 kantung, semoga dapat terisi semua, karena PMI membutuhkan 1200 kantung darah setiap harinya,” terangnya.

Setelah mendonorkan darahnya, ia berpesan kepada para prajurit untuk tidak ragu dan takut saat melakukan donor darah. Menurutnya, dengan donor darah membuat tubuh sehat secara jasmani juga rohani.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting bagi diri sendiri agar semakin sehat,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada tim medis yang tengah berjuang mengatasi pasien corona untuk tetap semangat.

TNI AD bersama kalian. Kami mendoakan, semoga tim medis sehat dan selamat membantu saudara-saudara kita yang saat ini terpapar Virus Corona,” imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap para prajurit TNI AD yang bertugas di Wisma Atlet dan RSPAD dapat menjalani tugasnya dengan baik hingga wabah Covid-19 berakhir.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel