Kodam IV/Diponegoro

Rapat Pengamanan Lebaran Tahun 2015

Dibaca: 119 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam upaya memantapkan rencana pengamanan arus mudik Lebaran tahun 2015 Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos. yang diwakili Pasi Ops Kodim 0712 Tegal Kapten Arh Suhendra menghadiri rapat kordinasi pengamanan lebaran tahun 2015 lintas sektor bersama instansi terkait, bertempat di Kesbang dan Linmas Kota Tegal.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Kesbanglinmas Drs. Suripto, Lanal Tegal, Polres Kota Tegal, Sub Denpom Tegal, Pomal Tegal, Bagian Umum Kota Tegal, Dishubkominfo Kota Tegal, dan Kemenag Kota Tegal.

Dalam paparannya saat mengawali Rakor, Kepala Kesbangpol dan Linmas Drs. Suripto, mengatakan banyak kerawanan selama menjelang hingga pasca-Lebaran yang harus diwaspadai. Di antaranya terkait ketersediaan pangan, kesiapan kondisi jalan, keamanan, persiapan pengaturan lalu lintas dan posko kesehatan, walaupun secara umum situasi kondusif, namun perlu pula kita antisipasi kerawanan yang mungkin muncul.

Sementara itu, dari Polres Tegal, menyatakan pihaknya telah mulai melakukan koordinasi internal sebagai persiapan. Dalam hal persiapan personel, yang bakal disebar di beberapa titik rawan yang berada di kota Tegal.

Polres juga akan mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan tatap muka langsung maupun melalui penyampaian pesan lewat spanduk-spanduk.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel