Berita Satuan

Rawan Terbakar, Satgas Yonif 509 Perbaiki Instalasi Listrik Warga

Dibaca: 33 Oleh 02 Apr 2020Tidak ada komentar
Rawan Terbakar, Satgas Yonif 509 Perbaiki Instalasi Listrik Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Rawan terhadap kebakaran yang disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) listrik, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad memperbaiki instalasi jaringan listrik salah satu rumah warga di Kampung Sam, Distrik Web yang mengalami gangguan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (1/4/2020).

Dikatakan Wira, kerusakan instalasi jaringan listrik di rumah warga dapat berpotensi terjadinya hubungan arus pendek (korsleting) listrik, yang dapat mengakibatkan kebakaran jika timbul percikan api.

“Rumah warga disini kebanyakan terbuat dari papan dan kayu, dan instalasi jaringan listrik juga rentan terjadinya korsleting, karena dibuat seadanya,” ujarnya.

Rawan Terbakar, Satgas Yonif 509 Perbaiki Instalasi Listrik Warga

“Bila hal ini tidak segera diperbaiki dan dirapikan, dapat berakibat fatal dan menimbulkan kebakaran,” imbuhnya.

Sementara itu Danpos Somografi Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Inf Prawira Guntara Dabutar, S.TR (Han). mengatakan bahwa personel komunikasi Satgas Pos Somografi, memberikan bantuan kepada masyarakat yang aliran listrik rumahnya tidak menyala saat dinyalakan.

Baca juga:  Jaga Kelestarian Alam Papua, Satgas Yonif 300 Tanam 1.200 Pohon Cokelat

“Serda Andri beserta anggotanya langsung bergerak cepat menyiapkan peralatannya, untuk melakukan perbaikan instalasi listrik rumah Bapak Arman Sam (50) begitu mendapat laporan, ” tuturnya.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap permasalahan yang dihadapi warga, termasuk soal kesehatan dan permasalahan lainnya, ” tukasnya.

Arman Sam sangat senang listrik di rumah nya kembali dapat berfungsi untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan aliran listrik. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel