Berita Satuan

Rayakan Idul Adha, Satgas Yonif R-641 Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat

Dibaca: 12 Oleh 02 Agu 2020Tidak ada komentar
Rayakan Idul Adha, Satgas Yonif R-641 Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Sebanyak 164 bungkus daging kurban dari hasil penyembelihan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dilakukan oleh Satgas Yonif R 641/Bru, dibagikan kepada sejumlah warga yang berhak menerima di sekitar Entikong, Sanggau dalam merayakan Idul Adha 1441 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suhariyono dalam keterangan tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat, (Kalbar), Sabtu (1/2020).

Dijelaskan Kukuh, dirinya memimpin langsung proses penyembelihan hewan kurban serta pembagiannya kepada masyarakat sekitar Pos Kotis Satgas.

“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan kewajiban bagi umat muslim yang memiliki kemampuan serta bentuk kepedulian antar sesama, sekaligus untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, “ujarnya.

Sementara itu, Dankima Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Kapten Inf Agus Arifin, yang bertindak sebagai ketua pembagian hewan kurban mengatakan, terdapat 114 bungkus daging kurban yang dibagikan kepada warga di sekitar Pos Pamtas Entikong dan 50 bungkus untuk warga Panga, Kecamatan Entikong.

“Kami bagikan 114 bungkus daging kepada warga sekitar Pos Kotis Entikong dan 50 bungkus daging kurban untuk warga di sekitar Pos Panga, Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong,” jelas Agus.

“Proses pemotongan dan pembagian hewan kurban ini tetap mengacu pada protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, mekanisme pendistribusiannya dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga yang berhak, seperti para lansia, kaum dhuafa, anak yatim dan warga kurang mampu lainnya,” lanjut Agus.

Rayakan Idul Adha, Satgas Yonif R-641 Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat

Yadi (48), salah seorang warga sekitar Pos Kotis sangat berterima kasih atas daging kurban yang telah dibagikan dan diantarkan langsung anggota Satgas Yonif R 641/Bru ke rumahnya pada hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini.

“Kami sangat berterima kasih atas pemberian daging kurban dari Pamtas 641. Apalagi Bapak TNI mengantar langsung ke rumah kami,” ujar Yadi. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel