Satgas Pamtas

Sederhana, Satgas Yonif MR 413 Rayakan HUT ke-55 di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 22 Oleh 02 Agu 2020Tidak ada komentar
Sederhana, Satgas Yonif MR 413 Rayakan HUT ke-55 di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Satgas Yonif MR 413/Bremoro merayakan hari jadi ke-55 secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, dan perayaannya berbeda dari biasanya karena digelar di daerah penugasan di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Muara Tami, Papua, Selasa (21/7/2020).

Dikatakannya, perayaan HUT ke-55 di tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena satuan berlambang “Tawon” ini, merayakannya di daerah penugasan di perbatasan RI-PNG, sektor Utara Papua.

“Tepat tanggal 1 Agustus 2020, Satuan Yonif MR 413/ Bremoro berusia 55 tahun, meskipun tidak berada di sarangnya dengan penuh kegembiraan kami merayakannya sebagai wujud syukur dan kecintaan terhadap satuan ini,” kata Anggun.

Sederhana, Satgas Yonif MR 413 Rayakan HUT ke-55 di Perbatasan RI-PNG

Lebih lanjut disampaikannya, selain itu dalam perayaan kali ini, juga dilaksanakan secara sederhana karena pandemi Covid-19. Namun menurutnya yang terpenting adalah esensi dari perayaan itu sendiri.

“Semoga di tahun yang ke-55 ini, Satuan kita semakin solid, kuat dan diberikan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi ini,” harapnya.

“Terima kasih kepada saudara sekalian yang telah menyempatkan untuk hadir. Kehadiran saudara sekalian menjadi kado terindah dalam ulang tahun kali ini, walaupun baru dua minggu kami di sini sudah dianggap menjadi bagian dari saudara sekalian di wilayah ini,” tambah Dansatgas.

Sederhana, Satgas Yonif MR 413 Rayakan HUT ke-55 di Perbatasan RI-PNG

Acara Pokok dalam perayaan itu yaitu pemotongan Tumpeng yang diberikan kepada Prajurit termuda Prada Yondri, dengan harapan ia mampu mengukir prestasi lebih baik dari senior terdahulu. Dilanjutkan dengan pemotongan kue yang diberikan kepada Prajurit tertua Sersan Mayor Ahmad yang telah mengabdikan kariernya sebagai militer selama 28 Tahun di Satuan Yonif MR 413/Bremoro.

“Pemberian tumpeng dan kue ini merupakan simbol bahwa yang muda selalu berusaha berbuat yang lebih baik. Dan yang sudah tua agar selalu menjadi contoh serta tauladan bagi juniornya, sehingga regenerasi Satuan ini tidak terputus,” ujarnya.

Sederhana, Satgas Yonif MR 413 Rayakan HUT ke-55 di Perbatasan RI-PNG

Hadir dalam acara itu Kepala Administrasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yan Numberi, Kepala Distrik Muara Tami Supriyanto S.Pd., Kepala Bea Cukai Kota Jayapura Simorangkir, Kepala Polsub Skouw Iptu Kasrun, serta berbagai instansi di bawah administrasi PLBN lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel