Berita Satuan

Rayakan Natal, Satgas Yonif R 641 Bagikan Alkitab dan Alat Tulis

Dibaca: 4 Oleh 26 Des 2019Tidak ada komentar
Rayakan Natal, Satgas Yonif R 641 Bagikan Alkitab dan Alat Tulis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Perayaan malam Natal di Gereja PIBI Bukit Anderson Jagoi Babang, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang Pos Kout Jagoi Babang membagikan hadiah Natal berupa Alkitab, buku tulis dan alat tulis.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dalam keterangan tertulisnya di di Bengkayang, Kalimantan Barat, Rabu (25/12/2019).

Kukuh menjelaskan, pelaksanan pemberian Alkitab, buku tulis dan alat tulis tersebut dilaksanakan pada malam Natal tahun 2019 dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru sekaligus pimpinan Pos Kout Jagoi Babang, Mayor Inf Dede Andriana Ramdan.

“Sengaja kami memberikan Alkitab, buku dan alat tulis bagi anak- anak jemaat gereja, supaya dapat digunakan untuk mereka beribadah dan juga persiapan masuk sekolah,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan, suasana meriah dan berkesan karena terlihat salah satu prajurit mengenakan kostum Sinterklas pada saat membagikan kado Natal kepada anak-anak.

“Sasaran pembagian hadiah adalah anak-anak sekolah minggu usia 4 sampai dengan 12 tahun. Raut wajah kegembiraan pada anak-anak yang menerima kado Natal dari prajurit Pos Kout Jagoi Babang menambah kebahagiaan warga yang merayakan Natal tahun ini di perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalbar,” imbuhnya.

Baca juga:  Panglima TNI Bekali 453 Capaja TNI 24 June 2014, 10:01

Kegiatan tersebut juga disambut hangat dan mendapatkan apresiasi dari jemaat Gereja PIBI Bukit Anderson Jagoi Babang.

Terpisah, Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru, Mayor Inf Dede mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud toleransi antar umat beragama dalam rangka perayaan malam Natal 2019.

“Tak hanya pemberian hadiah Natal, Satgas Yonif Raider 641/Bru juga ikut memeriahkan acara Misa Natal malam itu, ” ujarnya.

“Pada saat ibadah malam Natal, anggota kami yang di Pos Kout juga ikut dilibatkan serta berkontribusi menyumbangkan Vocal Grup untuk memaknai hari Natal, ” tambahnya.

Jemaat Gereja yang diwakili oleh Ketua Natal Gereja PIBI Bukit Anderson dan anak-anak mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 641/Bru Pos Kout Jagoi Babang atas perhatian dan partisipasinya dalam kegiatan acara malam Natal tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel