Berita Satuan

Maknai Natal, Yonif 303 Bagikan Bingkisan di Perbatasan RI-Malaysia

Dibaca: 5 Oleh 26 Des 2019Tidak ada komentar
Maknai Natal, Yonif 303 Bagikan Bingkisan di Perbatasan RI-Malaysia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id,- Bingkisan Natal tidak hanya untuk berbagi kebahagian, namun juga mempererat silaturahmi antara Satgas Yonif 303/SSM dengan warga, khususnya anak-anak yang berada di perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Timur, Kamis (26/12/2019)

Diungkapkan Dansatgas, pada pembagian bingkisan yang dipimpin Wadansatgas, Kapten Inf Ardian Kristiawan tersebut, personel Satgas Yonif 303/SSM menggunakan pakaian Sinterklas.

“Dengan memberikan bingkisan tersebut, diharapkan memberikan suatu kebahagiaan yang berbeda bagi masyarakat dan khususnya bagi anak-anak di perbatasan,” ucap Taufik

“Dan juga jangan dilihat dari jumlahnya akan tetapi ini menjadi simbol persahabatan yang erat untuk menjalin hubungan yang berkepanjangan sampai di kemudian hari,” sambungnya.

Selain itu, pada acara tersebut, personel Satgas juga mengikuti berbagai event yang di gelar di Kabupaten Malinau seperti Lomba Hias dan juga acara Natal lainnya.

“Kegiatan seperti ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial,” tutur Taufik.

Baca juga:  Prajurit TNI Satgas Konga XXXIX-A RDB MONUSCO Berangkat Tugas ke Kongo

“Kemudian di hari Natal ini saya mendoakan Kabupaten Malinau agar selalu diberikan kejayaan untuk menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sempayang, Aprem, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif Raider 303/SSM.

“Bagi-bagi bingkisan ini di luar dugaan kami, dan kami merasa sangat bahagia dan terharu karena baru kali ini dalam sejarah ada kegiatan seperti ini di desa kami, semoga Tuhan dapat membalas kebaikan yang berlimpah,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel