Berita Satuan

Razia Prokes Simpatik, Satgas Yonarhanud 16 Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan

Dibaca: 46 Oleh 05 Feb 2021Tidak ada komentar
Razia Prokes Simpatik, Satgas Yonarhanud 16 Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di perbatasan RI-Malaysia, Personel Pos Krayan Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Aparat Desa Liang Butan, menggelar Razia Simpatik Protokol Kesehatan (Prokes) di Desa Liang Butan, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (04/02/2021).

Disampaikan Dansatgas, razia prokes yang dilaksanakan secara gabungan itu, digelar di Jalan Lintas PGRI Warung Panjang Desa Liang Butan, dengan sasaran para pengguna jalan baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang tidak mematuhi prokes penanganan Covid-19.

“Razia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, sebagai upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dalam pelaksanaannya, razia ini dilakukan secara simpatik dengan memberikan imbauan bagi pengguna jalan yang kedapatan tidak menaati prokes kesehatan, seperti tidak menggunakan masker atau sudah menggunakan masker tetapi salah dalam penggunaannya.

Razia Prokes Simpatik, Satgas Yonarhanud 16 Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan

“Bagi yang melanggar, hanya diberikan imbauan dan kita bagikan masker bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker,” ujarnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah dan di tempat umum atau keramaian. Tentunya ini untuk kebaikan dan kesehatan kita semua, sehingga tidak terpapar virus ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel