Kodam IV/Diponegoro

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Merah Putih Korem 074/Warastratama

Dibaca: 6 Oleh 15 Agu 2016Agustus 30th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surakarta (14/8/2016) Ribuan peserta dari berbagai club mobil dan sepeda motor Solo Raya mengikuti Pawai Merah Putih yang diselenggarakan Korem 074/Warastratama Surakarta. Pawai yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia tersebut dimulai pukul 14.00 WIB.

Peserta pawai dilepas oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak. Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta mengatakan, tujuan diadakannya pawai merah putih ini adalah untuk menyatukan perbedaan antar kelompok dan lebih meningkatkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air para generasi penerus bangsa.

Rute Pawai Merah Putih diawali dari Makorem menyusuri Jalan Slamet Riyadi hingga perempatan Nonongan. Dilanjutkan ke selatan, menyusuri Jalan Slamet Riyadi Nonongan, belok kanan Patung Pandawa Sukoharjo, belok kiri Jembatan Bacem.

Lalu Alun-alun Kidul Keraton Solo, Jalan Juanda, Jalan Ir Sutami Jurug, Jalan Ahmad Yani Terminal Tirtonadi, Patung Wisnu. Kemudian pintu gerbang Adisumarmo menuju Pasar Kartasura dan kembali ke Makorem.

Adapun urutan pawai di depan ada mobil pengawal dan kendaraan dari kepolisian Satlantas Polresta Surakarta, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan Polisi Militer. Kemudian diikuti dibelakangnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel