Satgas Pamtas

Ringankan Beban Masyarakat, Satgas Yonif 142 Gelar Baksos Kesehatan

Dibaca: 48 Oleh 12 Mar 2020Tidak ada komentar
Ringankan Beban Masyarakat, Satgas Yonif 142 Gelar Baksos Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meringankan beban kesulitan masyarakat akan kesehatan, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ mengelar bakti sosial (baksos) kesehatan di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M, dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (12/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, baksos kesehatan yang dilaksanakan di Desa Leon ini, bertujuan untuk membantu meringankan beban kesulitan masyarakat, terutama di bidang kesehatan.

“Dalam baksos ini, kita (Satgas) melaksanakan kegiatan yaitu khitanan massal, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan serta pembagian bingkisan,” kata Ikhsanudin.

Ringankan Beban Masyarakat, Satgas Yonif 142 Gelar Baksos Kesehatan

                                                                                                               Khitanan massal gratis, pada baksos kesehatan Satgas Yonif 142/KJ

“Selain swadaya, kegiatan ini gratis, namun tetap kita koordinasikan dengan Satkowil dan instansi terkait setempat,” lanjutnya.

Baca juga:  Kodim 100/Banjarmasin Ikut Musnahkan Obat Dan Makanan Tidak Memenuhi Syarat

Disampaikan lebih lanjut, tercatat 64 orang warga mengikuti pemeriksaan, dan mendapatkan pengobatan dari tim kesehatan Satgas yang dipimpin Letda Ckm dr. Diggivio tersebut.

“Keluhan penyakit yang disampaikan bermacam-macam, seperti sakit kepala, maag, demam, dan lain-lain,” ucap kata Ikhsanudin.

“Untuk khitanan massal diikuti oleh 30 orang, dan kita juga membagikan bingkisan untuk 83 warga,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Sulaiman (62 tahun) salah satu warga yang mengikuti baksos kesehatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di perbatasan.

“Sangat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat di sini, terutama meringankan beban biaya untuk berobat dan khitanan,” kata Sulaiman. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel