Kodam V/Brawijaya

Jebol dan Longsor, Kodim 0824/Jember Pasang Bronjong

Oleh 12 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 14
Jebol dan Longsor, Kodim 0824/Jember Pasang Bronjong
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0824/Jember menggelar karya bakti untuk menangani tanggul sungai yang jebol dan longsor akibat tidak dapat menampung volume air dari hujan deras yang melanda wilayah Jember, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam keterangan tertulisnya di Jember, Jawa Timur, Rabu (11/3/2020).

Dijelaskan La Ode, tanggul yang mengalami longsor terjadi di dua desa yaitu Desa Kencong dan Gumukmas.

Longsornya tanggul mengakibatkan pemukiman warga terancam mengalami kebanjiran.

“Tanggul sepanjang 50 meter dengan ketinggian tujuh meter terkikis oleh debit dan volume air sungai yang sangat deras akibat dari hujan deras terus menerus di wilayah tersebut, ‘” ujarnya.

“Penanganannya sudah berjalan beberapa hari ini, kami telah melakukan pemasangan bronjong-bronjong, dengan melibatkan personel Koramil 0824/16 Taggul, Yonif Raider 515/K, serta perangkat desa, “ tuturnya.

“ini merupakan bagian dari upaya tanggap darurat, dan saya berterima kasih sekali kepada jajaran, tim teknis dan pihak terkait yang telah bersinergi secara terpadu melakukan langkah-langkah, “ imbuhnya.

Baca juga:  Dandim 0824 Jember : FKPPI Otomatis Menjadikan Dirinya Relawan Dalam Perangi Narkoba

Jebol dan Longsor, Kodim 0824/Jember Pasang Bronjong

Sementara itu Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno mengatakan bahwa pekerjaan ini harus dilakukan percepatan agar pengikisan tanggul tidak semakin meluas.

“Karena kalau tidak segera diselesaikan, kalau terjadi hujan lebat dan debit air meningkat lagi pastinya akan memperluas dampak longsornya tanggul sungai ini, sedangkan di balik tanggul merupakan pemukiman warga masyarakat, sehingga sangat rentan sekali, “ ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel