Berita Satuan

Rumah Layak Huni, Mimpi Renaldus Terwujud

Dibaca: 12 Oleh 09 Jan 2020Tidak ada komentar
Rumah Layak Huni, Mimpi Renaldus Terwujud
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad,mil.id – Mimpi warga Kampung Baidub, Renaldus Kabaljai (32) untuk miliki rumah yang layak huni diwujudkan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad dengan dibangunnya rumah yang lebih representatif.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Kamis (9/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan rumah Renaldus Kabaljai yang dilaksanakan pada Rabu (8/1/2020) dipimpin Danpos Bupul 12, Letda Inf Henri Mahendra Putra Aditya, S.Tr. (Han)., bersama beberapa anggota dan warga bergotong-royong meratakan tanah dan pendirian pondasi.

“Sebelumnya rumah Renaldus Kabaljai, hanya berdindingkan papan kayu, atap yang sudah bocor dan nyaris roboh,” ujarnya.

Renaldus, lanjut Dansatgas, telah lama sekali mendambakan rumah yang permanen dan nyaman serta sehat untuk ditempati keluarganya.

“Namun karena terkendala keterbatasan ekonomi dan kemampuan, niat itu belum terlaksana,” ucapnya.

“Kini, kami (Satgas) berusaha untuk membantu guna mewujudkan impiannya dengan membangun kembali rumahnya menggunakan bahan batako yang diharapkan akan meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik,” imbuh Rizky Aditya.

Di tempat terpisah, Danpos Letda Inf Henri Mahendra Putra Aditya, S.Tr. (Han)., menjelaskan bahwa pembangunan rumah ini sebagai wujud kepedulian Satgas kepada warga yang membutuhkan.

“Personel Satgas yang ada di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, merasa terpanggil untuk membantu mewujudkan mimpi Relandus, yang sudah lama ingin memiliki rumah yang layak huni,” ucapnya.

Sementara itu, Renaldus Kabaljai dengan mata berkaca-kaca tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mimpinya menjadi kenyataan.

“Kami sekeluarga sungguh beruntung dibantu bapak Satgas yang baik hati. Rumah ini merupakan kado terindah bagi keluarga saya menyambut tahun 2020 ini,” tuturnya.

Dirinya tak menyangka mendapat berkat dari Satgas dengan pembangunan rumahnya menjadi permanan dan layak huni.

“Bantuan dari bapak Satgas ini sangat membantu keluarga kami. Terima kasih Pak Tentara yang baik hati, semoga selalu berhasil dalam tugas,” pungkasnya penuh haru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel