Kodam V/Brawijaya

Rumah Madin, Korban Kebakaran Direnovasi Koramil 0824/12 Kaliwates

Oleh 02 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 12
Rumah Madin, Korban Kebakaran Direnovasi Koramil 0824/12 Kaliwates
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Madin (53) Warga Kecamatan Kaliwates yang rumahnya mengalami kebakaran, direnovasi Koramil 0824/12 Kaliwates.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam keterangan tertulisnya di Jember, Minggu (1/3/2020).

Dikatakan Dandim, akibat dari musibah kebakaran tersebut, Madin dan keluarganya harus mengungsi ke rumah tetangganya.

“Kebanyakan warga di sini memasak menggunakan kayu bakar, dan itu rawan terjadinya kebakaran, terlebih sumber air juga cukup jauh dari pemukiman warga, “ tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memperbaiki rumahnya sendiri, Madin tidak memiliki biaya untuk membangunnya kembali. Oleh sebab itu pihaknya berkoordinasi dengan Muspika Kaliwates untuk membangun kembali rumah Nadim agar dapat ditempati kembali.

“Hal tersebut di samping merupakan tanggung jawab kita semua untuk peduli terhadap warga yang tertimpa musibah, tentunya akan menjadi nilai ibadah tersendiri kalau kita kerjakan dengan tulus dan ikhlas, “ imbuhnya.

Rumah Madin, Korban Kebakaran Direnovasi Koramil 0824/12 Kaliwates

Sementara itu Danramil 0824/12/Kaliwates Kapten Inf Agu Suhartoyo mengerahkan personelnya bersama dengan warga setempat untuk melaksanakan karya bakti.

Baca juga:  Kasdim 0813/Bojonegoro Meninjau Langsung Lokasi Pelaksanaan Pra TMMD Ke – 95 Ta. 2015

Agus mengatakan, bahwa Muspika sepakat untuk melakukan renovasi rumah Madin, agar dapat segera kembali ke rumahnya, hal ini sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian bersama membantu warga yang mengalami musibah.

“Kita akan bantu perkuatan, Koramil akan menugaskan Babinsa dan personel lainnya, setiap hari akan kita dukung personel hingga pengerjaan rumah ini selesai, “ ujarnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel