Satgas Pamtas

Datangi Rumah, Satgas Yonif 509 Pastikan Kesehatan Warga Papua

Dibaca: 29 Oleh 02 Mar 2020Tidak ada komentar
Datangi Rumah, Satgas Yonif 509 Pastikan Kesehatan Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pastikan kesehatan warga daerah binaannya, Satgas Yonif R 509/Kostrad, rutin memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis dari rumah ke rumah warga yang ada di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (2/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, Satgas Yonif R 509/Kostrad rutin mengunjungi warga dari rumah ke rumah yang ada di daerah binaannya.

“Tidak hanya melakukan kunjungan untuk memberikan pengobatan, kita (Satgas) juga memberikan konsultasi kepada warga,” jelas Wira.

“Untuk pencegahan dan menjamin kondisi kesehatan warga yang ada disini,” lanjutnya.

Disampaikan lebih lanjut, sasaran pelayanan kesehatan kali ini, diberikan kepada warga Kampung Senggi, dan dilakukan tim kesehatan Satgas dipimpin Dantonkes Letda Inf Budiana.

“Kegiatan rutin ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi Satgas dengan warga yang ada di perbatasan,” ucap Wira.

“Sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Ruben Know (46 tahun) salah satu warga Kampung Senggi, merasa senang dan terima kasih, telah dikunjungi dan mendapatkan pelayanan kesehatan dari pihak Satgas Yonif R 509/Kostrad.

“Terima kasih, TNI sudah berkunjung dan memberikan pengobatan gratis kepada saya,” kata Ruben Know. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel