Satgas Pamtas

Rusak Tertimpa Pohon, Satgas Yonif 742 Perbaiki Pipa Air Bersih Dusun Fohululik

Dibaca: 16 Oleh 24 Apr 2021Tidak ada komentar
Rusak Tertimpa Pohon, Satgas Yonif 742 Perbaiki Pipa Air Bersih Dusun Fohululik
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY bersama-sama warga melakukan gotong royong perbaikan pipa saluran air bersih yang rusak akibat tertimpa pohon roboh di Dusun Fohululik Desa Lutharato Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya di Atambua Barat, NTT. Jumat, (23/4/2021).

Dikatakannya, gotong rotong perbaikan pipa air itu merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dalam membantu kesulitan warga Dusun Fohululik akan kebutuhan air bersih.

“Lima orang personel kita (Pos Fohululik) bersama warga, memperbaiki pipa air yang rusak akibat tertimpa pohon roboh beberapa hari lalu, sekitar 900 meter dari penampungan air Dusun Fohululik,” kata Dansatgas.

Rusak Tertimpa Pohon, Satgas Yonif 742 Perbaiki Pipa Air Bersih Dusun Fohululik

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat serta antar masyarakat itu sendiri, maka pos-pos jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY melaksanakan program kegiatan Jumat Bersih di masing-masing wilayah binaannya.
“Gotong royong semacam ini tidak hanya dilakukan di Pos Fohululik, namun juga hampir semua pos jajaran melaksanakan Jumat bersih karena merupakan bagian dari program Satgas,” ujarnya.

Dansatgas berharap melalui kegiatan Jumat Bersih ini, akan terbangun kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan, sehingga secara bersama-sama dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel