Satgas Pamtas

Satgas Yonif 642 Berikan Bantuan Al-Quran Kepada Masjid Perbatasan

Dibaca: 3 Oleh 24 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Berikan Bantuan Al-Quran Kepada Masjid Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memelihara dan meningkatkan jalinan silaturahmi dengan tokoh agama serta masyarakat di daerah penugasannya, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas melaksanakan tarawih bersama dan memberikan bantuan kitab suci Al-Quran kepada jemaah Masjid Baiturahim di Dusun Kindau, Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, mengatakan bahwa tarawih bersama personel Pos Sentabeng dengan masyarakat Dusun Kindau ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan untuk menciptakan keharmonisan umat beragama khususnya bagi masyarakat yang beragama muslim.

“Serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personel Satgas, sehingga dalam melaksanakan tugas diberikan kelancaran dan keberhasilan oleh Allah SWT, ” katanya.

Satgas Yonif 642 Berikan Bantuan Al-Quran Kepada Masjid Perbatasan

Dalam tarawih bersama itu, personel Pos Sentabeng yang dipimpin oleh Sertu Zanuar Rusli memberikan bantuan kitab suci Al-Quran untuk memotivasi jemaah Masjid Baiturahim dalam melaksanaan ibadahnya, terlebih di bulan Ramadhan saat ini.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat memberikan manfaat bagi pengurus dan para jemaah untuk mempelajari dan mengamalkan kitab suci Al-Quran,” harapnya.

Di tempat terpisah, Abdul Rani selaku Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturahim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran personel Pos Sentabeng untuk beribadah bersama masyarakat muslim di Dusun Kindau melalui tarawih bersama dan bantuan Al-Quran tersebut.

“Kami senang ketika ada anggota Pos yang beribadah bersama di masjid ini. Semoga dengan silaturahmi antara bapak-bapak TNI dengan masyarakat disini selalu terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel