Kodam Jaya

Rutilahu Segera Terealisasi, Bupati Bekasi Berikan Arahan

Dibaca: 47 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bupati Bekasi diwakili Sekda Kab Bekasi Muhyiddin berikan pengarahan terhadap penerima untuk pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Area Komplek Perkantoran Pemda Kab Bekasi, Sukamahi, Kec Cikarang Pusat, Kab Bekasi, Sabtu  (12/9).

Hadir dalam kegiatan, Sekda Kab Bekasi, H Muhyiddin, M Pd, Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto, S Sos, M Si, Kepala BPMPD, H Abdillah Majid, para Danramil dan Perwira Kodim 0509/Kab Bekasi, para Camat se Kab Bekasi, para Kepala Desa se Kab Bekasi,  Babinsa jajaran Kodim 0509/Kab Bekasi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sekda Kabupaten Bekasi Muhyiddin mengucapkan terimakasih terhadap peran serta Kodim 0509/ Kab Bekasi dan jajarannya di wilayah ikut berpartisipasi membantu perbaikan bagi warga yang belum bisa memiliki tempat tinggal layak. Melalui pendataan yang dilakukan ataupun nanti ketika pembangunan dilaksanakan . ” disini banyak masyarakat desa yang jompo dan penghasilan dibawah standar mempunyai tempat tinggal tapi rumahnya tidak layak. oleh karena itu akan kita bantu. peran serta Babinsa, Kades, Camat sangat penting untuk itu saya ucapkan terima kasih,”ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto mengatakan, pihaknya siap membantu pelaksanaan rutilahu hingga selesai sesuai dengan MuO yang disepakati.” kami akan kawal, karena itu kepentingan masyarakat banyak apalagi ini untuk keluarga tidak mampu, hukumnya wajib,” tegas Dandim 0509.

Kepala BPMPD H, Abdillah Majid menjelaskan,berkas dari 23 kecamatan sudah masuk. Dan sekarang masih dalam tahap pemberkasan agar nanti pihak yang menerima tidak salah. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada para kepala desa agar mengkroscek ulang data yang dikirimkan karena masih banyak nama yang tidak sesuai data-datanya. Dan diharapkan pada bulan Desember ini data sudah masuk ke ruang BPMPD sudah sinkron dan valid.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel