Kodam VI/Mulawarman

Sakawira Kartika Kodim 0824 Raih Juara III Pada Perkemahan Antar Satuan Karya Nasional

Dibaca: 14 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pembinaan karakter generasi muda merupakan salah satu hal yang strategis dalam Program Pembinaan Teritorial. Hal tersebut sebagai tugas dan tanggung jawab dalam mempersiapkan generasi penerus yang mantap dan berkualitas dalam menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI, diantaranya melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Melalui kerjasama Kodim 0824 dengan Dinas Pendidikan Kab Jember, Kwarcab Pramuka Jember dan sekolah-sekolah, Saka Wira Kartika Kodim 0824 Jember berhasil membina adik-adik hingga mencapai prestasi Juara III Ketrampilan Bongkar Pasang Senjata  pada Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Pramuka Nasional yang diselenggarakan oleh Kwarnas Pramuka di Kendari yang telah dilaksanakan pada 13-19 Nopember 2015 di Kendari Sulawesi Tenggara.

Ahmad Nanang Qosim dari Kelas XII/IPA-7 SMA Negeri 1 Arjasa dan Bunga Sabrina Kelas XI/IPA-7 SMA Negeri 2 Jember merupakan 2 orang anak yang berhasil lolos pada seleksi Tingkat Korem dan Tingkat Kodam V/Brw dan berhak mewakili Jawa Timur ke ajang Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Pramuka Nasional yang diselenggarakan oleh Kwarnas Pramuka.

Pada Senin 18/01 Pukul 07.00 Wib kedua anak berprestasi tersebut baru dapat hadir di Kodim 0824 Jember setelah kesibukan sekolahnya menyelesaikan ulangan semester. Mereka hadir bersama Bapak dan ibu Guru serta teman-temannya dan menyerahkan Piala Juara III, bahkan mereka berhasil menjadi peserta tefavorit diantara peserta-peserta Peran Saka lainnya.

Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Jarwo Adi P Mewakili Dandim 0824 Jember yang sedang dinas luar ke Korem 083/Bdj Malang yang menerima adik-adik Pramuka tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik atas prestasi yang telah diraihnya. Dengan prestasi ini hendaknya tidak terus berpuas diri sampai disini, raihlah prestasi-prestasi lainnya yang lebih baik lagi dengan selalu aktif berlatih-berlatih dan berlatih.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi melalui handphone menyampaikan bahwa saya sebenarnya ingin bertemu dengan adik-adik yang berprestasi tersebut namun karena kesibukan dinas seperti ini sehingga belum sempat, untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf.

Melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat dan berterima kasih atas prestasinya. Hal ini hendaknya mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada adik-adik lainnya untuk lebih berprestasi. Walaupun tujuan pembinaan tersebut tidak semata-mata untuk meraih juara tetapi untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada generasi muda melalui wadah Pramuka dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mantap dan berkualitas dan sebagai kekuatan sumberdaya pertahanan NKRI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel