Kodam Iskandar Muda

Danyonif 113/JS : Disiplin Dan Militansi Adalah Ciri Parjurit Badak Hitam

Dibaca: 42 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Bireuen. Disiplin merupakan sifat dasar bagi para prajurit sebagai abdi negara yang diberikan mulai dari pendidikan dan akan terus melekat hingga akhir hayat, dan akan terus dan terus dipelihara serta ditingkatkan.
Sepertihalnya yang dilakukan oleh 150 prajurit Kompi Markas dan Kompi Bantuan Yonif 113/Jaya Sakti melaksanakan latihan baris berbaris (PBB) serta defile pasukan usai pelaksanaan Upacara bendera bulanan di Lapangan Markas Batalyon. Senin (18//01/16).
Latihan dipimpin oleh Pasi-2/Ops Lettu Inf Simon Pasaribu dan di tinjau langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.IP didamping oleh Wadanyon Mayor Inf Andi Soelistyo K.P serta para Perwira Staf.
Dalam arahannya, Danyonif mengatakan bahwa profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang di tunjukan dalam kesehariannya, yang diterima saat di didik menjadi tentara dan terus melekat hingga akhir hayatnya. Latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit, maka laksanakan dengan sungguh-sungguh dan semangat serta ikhlas, Latihan PBB untuk membentuk karakter serta mental prajurit yang disiplin, militansi serta loyalitas yang menjadi kebanggaannya,“ Karena Disiplin dan Militansi merupakan ciri prajurit Badak Hitam”, tegas Danyonif.
Materi yang dilatihkan antara lain PBB ditempat berjalan mulai dari pundak kiri/kanan senjata, lepas pasang sangkur, penghormatan, perubahan arah dan pergerakan pasukan serta defile pasukan. Keseragaman gerakan serta konsentrasi dalam melaksanakan perintah/aba-aba dari pimpinan merupakan kunci dari latihan ini.
Kegiatan latihan PBB dan Defile ini rutin dilaksanakan oleh prajurit Yonif 113/JS usai pelaksanaan upacara bendera hari senin yang akan melatih, membina serta meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan yang akan membentuk prajurit yang professional serta disiplin yang tinggi dalam mengemban tugas pengawal bangsa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel