Berita Satuan

Sakit Demam dan Maag, Satgas Yonif RK 744 Obati Warga Desa Silawan

Dibaca: 11 Oleh 20 Jan 2021Tidak ada komentar
Sakit Demam dan Maag, Satgas Yonif RK 744 Obati Warga Desa Silawan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendapatkan laporan ada warga wilayah binaannya mengalami sakit demam dan maag, personel Pos Silawan Satgas Yonif RK 744/SYB memberikan bantuan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (19/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, Stuben (31) salah seorang warga Desa Silawan mendatangi personel Pos Silawan dan melaporkan bahwa salah satu warga desa bernama Selfiana Telik (30) mengalami sakit demam dan maag.

“Berdasarkan laporan tersebut, Danpos Silawan memerintahkan personel kesehatan untuk memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan sesuai keluhan sakit yang dialami,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di bidang kesehatan, Satgas Yonif RK 744/SYB secara rutin memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dengan berkeliling kampung dan rumah-rumah warga.

“Selain itu, kita juga membuka pos pelayanan kesehatan 1×24 jam. Ini wujud kepedulian kita, dalam meningkatkan mutu kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ibu Selfiana Telik menyampaikan ucapan dan rasa terima kasih kepada personel Satgas karena telah memberikan pengobatan terhadap keluhan sakit yang dideritanya.

“Terima kasih untuk bapak-bapak tantara, telah bersedia dan bersusah payah datang ke rumah dan memberikan bantuan kepada saya, sehingga penyakit ini bisa segera mendapat pengobatan, ” ungkapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel