Satgas Pamtas

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Kampung Yanggandur

Dibaca: 16 Oleh 01 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Kampung Yanggandur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (1/1/2021).

Dansatgas menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan kali ini dilaksanakan di teras Gereja Katolik St. Yohanes De Deo Stasi Yanggandur oleh empat orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga pada Kamis (31/12/2020).

“Selain bertanggungjawab menjaga kesehatan prajurit, Tim kesehatan Satgas juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar posnya masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin dan terus-menerus dilakukan oleh Satgas bagi warga yang membutuhkan.

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Kampung Yanggandur

“Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG,” ujarnya.

“Selain itu, pelayanan kesehatan seperti ini sangat efektif untuk mempererat tali persaudaraan, sehingga diharapkan hubungan Satgas dengan warga semakin akrab,” katanya menambahkan.

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Satgas ini mendapat respons positif dan antusias warga.

Seperti disampaikan salah satu warga Yanggandur, Nurberta Ladula (27) yang menuturkan merasa senang dan berterima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami. Terima kasih Bapak TNI atas kepeduliannya, semoga Tuhan senantiasa memberkati dan melindungi Satgas dalam pengabdiannya,” tutupnya sambil berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel