Berita Satuan

Saluran Irigasi Tidak Lancar, TNI bersihkan Sampah

Dibaca: 157 Oleh 08 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Badung, 8 Oktober 2016
Banyaknya sampah di saluran irigasi kerap dikeluhkan petani, karena saluran air irigasi untuk pertanian jadi tersendat.  Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian TNI kepada petani, anggota satgas TMMD ke-97 bersama warga membersihkan sampah di sepanjang jalan usaha tani (JUT) yang terus dikebut penyelesaiannya, Jumat (7/10).

Kerja bakti tersebut dipimpin Dandim 1611/Badung sekaligus Dansatgas TMMD Letkol CZI. M. Leo Pola Ardiansa. “Kegiatan ini kami mulai pukul 07.00 Wita, selain anggota TNI, juga kami ikut sertakan Krama Banjar Pitik  dan warga lain dari Kelurahan Pedungan  sekitar 100 orang,” tegas Dandim.    Selain sampah, pihaknya juga membersihkan semak-semak yang tumbuh di sepanjang saluran irigasi. “Kalau sampah tidak ada, aliran air kan semakin lancar,  kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan buang sampah di sungai,” ujarnya. Kegiatan tersebut  berkaitan dengan bulan bakti TNI Manunggal dengan masyarakat.

Selain itu bertempat di Wantilan Pura Dalem Pakerisan  Banjar  Kepisah,  Pedungan, dilaksanakan pemeriksaan operasi katarak sebanyak tujuh pasien. “Hasil pemeriksaan tim medis hanya tujuh orang yang dapat dioperasi, padahal yang mau operasi ratusan orang,” ujar Leo. Dikatakan Leo, pihaknya melibatkan Yayasan Kemanusiaan Indonesia dan perwakilan dari Puskesmas Pedungan. “Kami sangat beryukur bisa membantu masyarakat.  Kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan meningkatkan sinergitas,” ungkapnya. (Penrem 163/WSA)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel