Kodam IV/Diponegoro

Sambung Rasa Petani

Dibaca: 47 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil Bandongan bersama BPPK Kabupaten Magelang dan Poktan Bangkit Sejahtera dan Bina Karya Bina Karya melaksanakan sarasehan dan sambung rasa pemberantasan hama tikuas dan sosialisasi mesin pembiakan agensi hayati di Dusun Trasan, Bandongan, Rabu (4/11).

Sarasehan dihadiri oleh Camat Bandongan  Mulyatno S.Sos, Ir.Wardoyo,  Wartini, mantri tani serta anggota pok tani 150 orang.Dalam kegiatan tersebut dibahas bagaimana mengantisipasi hama tikus, termasuk salah satunya dengan memanfaatkan burung hantu.

Ir Wardoyo memberi sosialisasi burung Tito Alba sbg predator tikus yang wajib dilindungi dan bisa dimanfaatkan umtuk melawan serangan hama tikus. Pembuatan Rubuha di areal persawahan hendaknya mampu untuk menanggulangi banyaknya tikus. Selain itu juga diperkenalkan alat pembiakan Tyto Alba yaitu mesin pembiak Agensi Hayati.

Drs.Bagawat Gita, Kades Trasan menyampaikan harapan kepada Muspika serta instansi terkait agar menindak tegas para pemburu yang sengaja menembak tyto alba. Harapan lain juga dibuatnya  perda untuk efek jera bagi para

Dilain pihak para petani juga menyarankan agar irigasi diperbaiki, dengan harapan jika irigasi sudaah baik maka para prtani tetap bisa bercocok tanam dimusim kemarau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel