Kodam IV/Diponegoro

Prajurit 403/WP Latihan Posko II

Dibaca: 39 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mambuka Latihan Posko II Batalyon Infanteri 403/WP di Aula Yonif Jl. Kaliurang Km 6,5 Yogyakarta.  (04/11/15) dalam arahanya Danrem mengatakan “Kalian harus bangga sebagai prajurit, kebanggaan itu harus kamu tunjukkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari termasuk dalam pelaksanaan latihan, karena  dengan pelaksanaan latihan yang sungguh-sungguh kalian akan dapat melaksanakan tugas dengan baik”.

Beberapa waktu yang lalu Batalyon Infanteri 403/WP melaksanakan latihan Posko I, sekarang dilanjutkan dengan Latihan Posko II yang merupakan latihan taktis dengan melibatkan pasukan. Dalam latihan ini bukan hanya dituntut untuk menguasai taktik dan teknik operasi tetapi harus mampu mengaplikasikan dan mengembangkan taktik dan teknik tersebut dihadapkan pada perkembangan sekarang. “Kalian saya tuntut harus bisa mengembangkan taktik dan tekhnik operasi dihadapkan pada perkembangan zaman” ungkap danrem.

Latihan ini akan dilaksanakan selama lima hari dengan daerah latihan di Palihan Gunung Kidul. Diharapkan dengan Latihan Posko II ini Prajurit 403/WP semakin tangguh dalam melaksanakan tugas sebagai pengawal kedaulatan NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel