Berita Satuan

Sambut Bulan Penuh Kasih, Pabintal Satgas Yonif 312 Pimpin Ibadah di GKII Senggi

Dibaca: 11 Oleh 30 Nov 2020Tidak ada komentar
Sambut Bulan Penuh Kasih, Pabintal Satgas Yonif 312 Pimpin Ibadah di GKII Senggi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Sang Pencipta sekaligus menyambut Desember sebagai Bulan Penuh Kasih, Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Pamtas Yonif 312/KH, Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., memimpin ibadah minggu di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Senggi, Distrik Senggi.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (30/11/2020).

Wadansatgas menjelaskan, selain sebagai seorang prajurit TNI, Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., sehari-harinya merupakan seorang Pendeta yang mempunyai tugas tambahan sebagai pelayan dalam ibadah baik di gereja maupun konseling dalam kelompok rumah tangga.

“Dalam meningkatkan keimanan terhadap Tuhan YME, Pabintal mampu untuk memberikan pelayanan kepada warga sehingga mendapat kepercayaan dari jemaat GKII Senggi pada Minggu (29/11/2020),” ujarnya.

Di tempat terpisah Pendeta Priden mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama di perbatasan, serta mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

“Pembacaan injil kali ini diambil dari Matius 5:13-16, di mana umat Kristiani semestinya berlaku sebagai garam dan terang yaitu selalu membawa dampak dan pengaruh positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

“Menyambut Desember bulan yang penuh kasih ini, marilah umat Kristiani untuk berkontribusi dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” tambah Priden.

Di akhir rangkaian ibadah, Satgas Yonif 312/KH juga memberikan bantuan berupa buku rohani bagi jemaat GKII.

“Semoga bantuan buku rohani ini dapat menambah wawasan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan jemaat kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Priden. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel