Satgas Pamtas

Sambut HUT ke- 75 TNI, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Khitanan Massal

Dibaca: 79 Oleh 03 Okt 2020Tidak ada komentar
Sambut HUT ke- 75 TNI, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Khitanan Massal
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menyambut HUT TNI ke- 75 pada 5 Oktober 2020 mendatang, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menyelenggarakan khitanan massal bagi masyarakat perbatasan terutama anak-anak Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (3/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam menyambut HUT ke- 75 TNI ini dilakukan aksi kemanusiaan, salah satunya yaitu menggelar acara khitanan massal bagi masyarakat perbatasan khususnya anak-anak dalam menjalin kedekatan kepada masyarakat.

“Dalam memeriahkan HUT ke 75 TNI kali ini, kami Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menyelenggarakan khitanan massal khusus untuk anak-anak perbatasan yang belum dikhitan,” ujarnya.

Sambut HUT ke- 75 TNI, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Khitanan Massal

“Khitanan secara sukarela ini dimaksudkan sebagai bentuk pembelajaran buat seorang anak sejak dini mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya agar terhindar dari berbagai penyakit,” jelas Laode Irwan Halim.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan kegiatan ini dipimpin Letda Ckm dr. Dody dibantu beberapa personel Satgas bekerja sama dengan Puskesmas Desa Eban untuk membantu kegiatan guna mempercepat proses khitanan tersebut.

“Kegiatan ini kita lakukan agar anak-anak bahkan orang dewasa yang belum disunat dapat mengikutinya karena semaunya diberikan secara gratis,” imbuhnya.

Dengan didampingi orang tua, anak-anak mengikuti jalannya kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Satgas dengan hati yang senang tanpa rasa takut. Hal tersebut karena keramahan dari personel Satgas yang menjaga moril anak-anak agar tidak takut menjalani proses khitanan.

Di tempat terpisah, dr. Dody selaku Dokter Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut semoga dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan karena tujuan dari khitan ialah membersihkan badan dari berbagai penyakit.

Sambut HUT ke- 75 TNI, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Khitanan Massal

“Fungsi utama dari khitanan ialah mengurangi resiko seseorang akan penyakit yang timbul dari alat vital orang tersebut,” ucap Dody.

Setelah melakukan khitanan para peserta yang telah selesai melaksanakan khitanan mendapatkan bingkisan yang telah disiapkan oleh Satgas untuk menambah moril para peserta.

Di sela kegiatan, Silfeh Silfester Pasireh (45) mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas RI – RDTL ini karena telah menggelar kegiatan khitanan massal dalam rangka HUT ke- 75 TNI.

“Terima kasih Bapak TNI atas pelaksanaan khitanan tersebut, semoga TNI semakin jaya serta Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat melaksanakan tugas di perbatasan dengan sukses dan selalu dapat mengayomi masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel