Berita Satuan

Lebaran Virtual, TNI AD -MNC Penuhi Harapan Satgas Yonif 713

Dibaca: 66 Oleh 26 Mei 2020Tidak ada komentar
Lebaran Virtual, TNI AD -MNC Penuhi Harapan Satgas Yonif 713
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Harapan Satgas Pamtas Yonif 713/ST untuk bertatap muka dengan keluarga saat Lebaran terwujud, setelah TNI AD dan MNC menggelar silaturahmi secara virtual dan disiarkan secara Live di Inews TV.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Skouw, Papua, Senin (25/5/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Lebaran virtual dengan INews TV, memenuhi harapannya yang disampaikan saat melaksanakan silaturahmi Ramadan bersama keluarganya melalui Video Conference (Vicon) yang difasilitasi Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) pada Kamis (7/5/2020) lalu.

“Momen Lebaran ini, walau jauh dari keluarga rasanya begitu spesial karena dapat bertegur sapa dengan keluarga melalui media televisi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kebanggaan juga dirasakan seorang personel Satgas, Sertu Sucipto yang dapat langsung menyampaikan selamat Idul Fitri 1441 H kepada keluarganya yang berada di satuan asal di Provinsi Gorontalo.

“Momen seperti ini sungguh mengharukan, dan baru pertama kali terjadi bagi kami melalui televisi dan disiarkan langsung,” jelasnya.

Baca juga:  Presiden RI Buka Puasa Bersama Prajurit TNI

Dony mengatakan, Lebaran virtual dalam siaran langsung INews TV ini mengambil tempat di depan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang lokasinya sangat strategis yang terletak di perbatasan RI-PNG Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Lebaran Virtual, TNI AD -MNC Penuhi Harapan Satgas Yonif 713

“Ini menjadi obat rindu bagi kami dapat bertegur sapa dengan anak istri, terlebih saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, yang mana kami tidak bisa merayakannya bersama keluarga, karena sedang melaksanakan tugas negara,” terang Dony.

“Atas nama seluruh keluarga besar Yonif 713, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang begitu perhatian dengan para prajuritnya. Acara ini merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami,” tegasnya.

Sementara itu, Sertu Sucipto yang berkesempatan menyapa keluarga tercinta mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa bertatap muka dengan keluarga tercinta.

“Sungguh senang rasanya, bisa melihat anak yang baru lahir, karena waktu berangkat tugas istri sedang hamil besar,” kenangnya.

“Lebaran virtual ini merupakan kado terindah yang akan kami kenang, walau jauh di tempat tugas dapat bertegur sapa dengan keluarga,” ucap pria yang berasal dari Blora, Jateng ini.

Baca juga:  Panglima TNI: PPRC TNI Siap Digerakkan ke Berbagai Wilayah NKRI

Sucipto menambahkan, melalui kegiatan ini dirinya pun bisa melihat wajah putranya Raynar Aryasatya Nugraha Sucipto yang baru berusia 5 bulan.

“Ingin rasanya memeluknya, namun saya harus bersabar dulu karena jarak yang sementara memisahkan kami,” tandasnya.

Lebaran Virtual, TNI AD -MNC Penuhi Harapan Satgas Yonif 713

Hal yang sama dirasakan sang istri, Neni Krismawati, Amd.Keb., mengungkapkan, seperti mimpi dapat bersilaturahmi sapa dengan suaminya secara langsung di televisi.

Untuk diketahui, Asrama Kompi Markas Yonif 713/ST tempatnya tinggal terletak di Jl. Raya Limboto Km. 10 Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

“Rasanya seperti dekat karena dapat melihat secara langsung wajah suami tercinta. Sudah hampir sembilan bulan lebih, melaksanakan tugas, dan rasa rindu terobati melalui tayangan ini,” tuturnya.

“Kami akan tetap sabar menunggu, kiranya suami beserta personel Satgas yang lain selalu dalam lindungan Sang Pencipta,” pungkasnya berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel