Berita Satuan

Sambut Perayaan Natal, Satgas Yonif R 142 Bagikan Sembako di Silawan

Dibaca: 5 Oleh 14 Des 2019Tidak ada komentar
Sambut Perayaan Natal, Satgas Yonif R 142 Bagikan Sembako di Silawan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Berharap seluruh warga Dusun Maninu Desa Silawan dapat berbahagia merayakan Natal bersama, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ bagikan Sembako kepada warga dari rumah ke rumah.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos, M.M keterangan tertulisnya di Belu, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (13/12/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, dengan berpakaian ala Santa Claus, salah seorang personel Satgas dan personel lainnya berbagi kebahagiaan dengan warga perbatasan menyambut perayaan Natal.

 

“Yang unik dari kegiatan pembagian Sembako tersebut adalah karena salah satu personel Satgas berpakaian Santa Claus,” ungkap Ikhsanudin.

 

“Pembagian Sembako ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kami terhadap warga perbatasan yang tidak lama lagi akan merayakan Natal dan tahun baru, ” imbuhnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, penerima bantuan Sembako ini dikhususkan untuk warga yang sangat membutuhkan.

 

“Pembagian Sembako ini bertujuan agar warga kurang mampu dapat bersama-sama warga lainnya merayakan Natal, sehingga pada saat Natal nanti, semua warga merasakan kebahagiaan,” tuturnya.

 

 

“Disamping itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan dengan warga di perbatasan RI-RDTL dengan personel Satgas Yonif R 142/KJ,” ujarnya.

 

Kegiatan ini, tambah Dansatgas, mendapat respons positif dari warga setempat, hal ini terlihat dari antusias warga masyarakat serta rasa gembira yang dipancarkan dari raut wajah warga pada saat berlangsungnya kegiatan pembagian sembako dari rumah ke rumah.

 

Warga senang dan tertawa melihat personel Satgas Yonif R 142/KJ berpakaian Santa Claus saat membagikan Sembako ke rumah-rumah warga, canda gurau bersama anak-anak melengkapi kegiatan pembagian sembako oleh Santa Claus Satgas Yonif R 142/KJ.

 

Pada kesempatan ini, salah seorang warga bernama Mama Maria Berek (65) menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel Pos Silawan yang telah membagikan Sembako dari rumah ke rumah kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan.

 

“Saya sebagai perwakilan warga di sini mengucapakan banyak terima kasih kepada bapak tentara yang telah memberikan bantuan Sembako kepada kami, puji syukur Tuhan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena sebentar lagi akan memasuki perayaan hari Natal dan Tahun Baru, anak-anak di sini juga senang melihat adanya Santa Claus yang berkeliling dari rumah ke rumah,” ungkapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel