Kodam XVII/Cenderawasih

Sampah ‘Mengepung’ Kota Elelim, TNI dan Pemkab Yalimo Gelar Karya Bakti

Dibaca: 6 Oleh 29 Nov 2021Tidak ada komentar
Sampah ‘Mengepung’ Kota Elelim, TNI dan Pemkab Yalimo Gelar Karya Bakti
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Karya Bakti Pembersihan Sampah yang menumpuk di depan Pasar Elelim Kabupaten Yalimo sebagai wujud kepedulian dari Pemerintah Daerah dan dibantu oleh Aparat TNI yang ada di Kabupaten Yalimo, Sabtu (27/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Minggu (28/11/2021), kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh PJ Bupati Yalimo (Dr. Ribka Haluk, S.Sos, M.M.) dan Pabung Kabupaten Yalimo Kodim 1702/JWY Mayor Inf Ivan Pambudi S. yang diawali dengan melaksanakan apel dengan pengarahan teknis tentang pembersihan sampah, dimulai dari depan Pasar Elelim dilanjutkan di pinggir-pinggir jalan Kota Elelim, di mana Sampah-sampah yang berserakan dikumpulkan dalam suatu tempat untuk kemudian diangkut ke dalam truk pengangkut sampah untuk dibakar dan diamankan melalui keranjang dan gerobak sampah.

Sampah ‘Mengepung’ Kota Elelim, TNI dan Pemkab Yalimo Gelar Karya Bakti

Dalam kesempatan itu Dr. Ribka Haluk, S.Sos, M.M., Yang didampingi Mayor Inf Ivan Pambudi S., menyampaikan bahwa dirinya akan menekankan kepada Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup agar lebih pro aktif dalam memperhatikan kebersihan di Kota Elelim, dirinya mengajak anggota TNI dari Pos Ramil Elelim dan Satgas Yonif RK 751/VJS yang dipimpin oleh Mayor Inf Ivan Pambudi Setiana selaku Perwira Penghubung Kodim 1702/JWY untuk membantu membersihkan sampah-sampah tersebut.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat agar tertib membuang sampah, sehingga Kabupaten Yalimo akan nampak indah.

“Mari kita jaga dan kita amankan keindahan Kabupaten Yalimo dari sampah yang berserakan, selain bersih jika lingkungan terbebas dari sampah maka lingkungan menjadi tampak sehat dan terawat, ” ucapnya.

Sampah ‘Mengepung’ Kota Elelim, TNI dan Pemkab Yalimo Gelar Karya Bakti

Pabung Yalimo juga mengatakan kegiatan ini juga dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan keindahan Kota Elelim dengan mengerahkan jajaran personel TNI yang berada di wilayah Kabupaten Yalimo untuk menciptakan suasana harmonis di sekitar lingkungannya.

Sementara itu Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang saat dihubungi menyampaikan bahwa apa yang saat ini dilakukan oleh TNI dan Pemda Yalimo adalah bentuk sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Tentunya sinergitas yang kita laksanakan tidak hanya pada bidang kebersihan, namun pada seluruh bidang yang akan memberikan kebaikan bagi Kabupaten Yalimo pada umumnya dan secara khusus untuk kebaikan masyarakat. Saya berharap agar hal kecil seperti ini dapat menggugah masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan, sebab kebersihan adalah sebagian dari iman. Kebersihan juga akan menjauhkan kita dari penyakit yang dapat ditimbulkan oleh sampah-sampah yang berserakan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel