Berita Satuan

Sarpras Penunjang Laboratorium PCR Portable Container Rumkit Tk. IV Merauke Selesai 100 Persen

Dibaca: 242 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
Sarpras Penunjang Laboratorium PCR Portable Container Rumkit Tk. IV Merauke Selesai 100 Persen
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Progress pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana pendukung untuk Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Portable Container di Rumah Sakit (Rumkit) Tingkat IV Denkesyah Merauke telah rampung dikerjakan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Rabu (10/2/2021), Laboratorium PCR Portable Container bantuan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut pembangunannya dikerjakan oleh Satuan Denzipur 11/MA.

Dalam video conference beberapa waktu lalu, Kazidam XVII/Cen Kolonel Czi Arief Novianto memaparkan kepada Kasad mengenai rencana pembangunan Laboratorium PCR Portable Container. Sesuai arahan langsung Kasad, Kazidam 17/Cenderawasih diperintahkan untuk membangun sarana Laboratorium PCR dengan mengerahkan Denzipur 11/MA, di antaranya pembangunan talud jembatan dan pembuatan sumur bor lengkap dengan instalasinya.

“Bapak Kasad juga mendukung peningkatan daya listrik Rumkit guna mendukung operasional Laboratorium PCR secara maksimal. Semua ini merupakan bantuan langsung dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, “ tutur Kolonel Czi Arief Novianto.

Sementara itu Dandenzipur 11/MA Kapten Czi Yusfi Fitrawan menjelaskan, dengan segala hambatannya terutama cuaca hujan setiap hari, Denzipur 11/MA tetap berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan rencana waktu yang telah dibuat.

Dengan adanya laboratorium PCR ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Merauke.

“Sesuai dengan perintah Bapak Kasad, kami akan membangun sarana dan prasarana Laboratorium PCR dengan cepat namun tetap menjaga kualitasnya. Walaupun dengan kendala cuaca yang setiap hari hujan di Merauke, saya yakin Denzipur 11/MA mampu menyelesaikannya tepat waktu”, ungkap Kapten Czi Yusfi Fitrawan.

Sarpras Penunjang Laboratorium PCR Portable Container Rumkit Tk. IV Merauke Selesai 100 Persen

Yusfi menambahkan, semua sarana dan prasarana pendukung Laboratorium PCR sudah selesai dikerjakan, tinggal menunggu Portable Containernya yang tiba.

“Seluruh sarana dan prasarana penunjang Laboratorium PCR Portable Container hari ini sudah selesai dikerjakan semua, kami tinggal menunggu Portable Containernya tiba di Merauke, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel