Berita Satuan

Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 174/ATW Sosialisasikan Prokes

Dibaca: 6 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 174/ATW Sosialisasikan Prokes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Wilayah Korem 174/ATW Merauke meliputi lima Kabupaten yaitu Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat dan Kabupaten Mimika secara serentak mulai tanggal 31 Januari hingga tanggal 8 Februari 2021 terus menggelar sosialisasi dan pembagian ribuan masker secara gratis kepada masyarakat guna mencegah terbentuknya klaster baru penyebaran Covid-19 serta membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Merauke.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174 Merauke, Rabu (10/2/2021), Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko terjun langsung mengendalikan kegiatan tersebut.

Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan bahwa akhir – akhir ini penyebaran Covid-19 sudah tidak terkendali sehingga menjadi pandemi, untuk itu kepada tim sosialisasi agar berperan terus mengajak, mengimbau kepada masyarakat secara baik dan sopan, mudah dipahami masyarakat.

“Masyarakat menjadi tergugah kesadarannya untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sampai ada perubahan perilaku dari masyarakat, dan menyadari bahwa pandemi ini nyata adanya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk membantu penegakan disiplin masyarakat pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP guna melakukan penertiban berupa operasi pendisplinan (operasi Yustisi) pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang mengabaikan protokol Kesehatan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel