Berita Satuan

Satgas 407 Disiplinkan Masyarakat Perbatasan RI-Malaysia Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca: 41 Oleh 22 Sep 2020Tidak ada komentar
Satgas 407 Disiplinkan Masyarakat Perbatasan RI-Malaysia Patuhi Protokol Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitaran Pasar Badau, Badau, Kapuas Hulu.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. melalui rilis tertulisnya pada hari ini di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Diungkapkan Dansatgas, karena pandemi ini belum berakhir maka sebagai upaya pencegahan agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucap Dansatgas.

Menurut Dansatgas, beberapa waktu ini kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan mulai menurun sebab minimnya kepedulian untuk saling mengingatkan dan menegur dalam penggunaan masker, oleh karena itu Satgas Pamtas bekerja sama dengan stake holder lainnya mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Sementara itu Lettu Chk Randy Rufiano, S.H., selaku Pakum Satgas didampingi beberapa personel Satgas lainnya menyampaikan, dalam pelaksanaan operasi penegakan disiplin, Satgas Pamtas bersama dengan Kepolisian, Koramil, dan petugas kesehatan Kecamatan Badau.

Satgas 407 Disiplinkan Masyarakat Perbatasan RI-Malaysia Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaan kali ini ditujukan kepada masyarakat yang melakukan transaksi di Pasar Badau maupun yang melintas dengan tidak menggunakan masker.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, ke depannya masyarakat dapat lebih sadar dan peka akan pentingnya penggunaan masker dalam masa pandemi seperti sekarang guna mencegah penyebaran Covid-19,” harap Randy Rufiano. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel