Satgas Pamtas

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751, Pererat Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama Distrik Kanggime

Dibaca: 3 Oleh 10 Jul 2021Tidak ada komentar
Satgas Pamrahwan Yonif RK 751, Pererat Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama Distrik Kanggime
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menjaga kondusivitas dan kerukunan antar umat beragama, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Kanggime menggelar pertemuan atau komunikasi sosial dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Tolikara, Papua.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy DC, dalam keterangan tertulisnya, di Papua, Sabtu (10/7/2021).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan komunikasi sosial tersebut dipimpin oleh Danpos Kanggime Letda Inf Totok yang berlangsung di Gereja Imanuel Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua pada Jumat (9/7/2021) kemarin.

“Tujuannya yaitu untuk lebih mempererat silaturahmi dengan para tokoh agama khususnya gereja di Distrik Kanggime,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, komsos atau pertemuan yang dilakukan Pos Satgas sangat perlu dilakukan untuk menjaga kondusivitas keamanan dan keharmonisan di wilayah Kabupaten Tolikara.

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751, Pererat Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama Distrik Kanggime

“Para pemeluk agama tidak berdiri sendiri sebagai pribadi-pribadi yang terpisah. Untuk menghindari munculnya konflik antar umat beragama, komunikasi yang dinamis dan terbuka antar umat beragama perlu dibangun, karena komunikasi pada hakekatnya merupakan prinsip- prinsip dasar yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, aplikasi yang terkandung dalam ajaran agama benar-benar merupakan masalah sosial yang senantiasa ditemukan dalam setiap masyarakat. Namun perlu ditegaskan bahwa masalah agama berbeda dengan masalah politik dan hukum yang lazim menyangkut pengendalian kekuasaan. Sebab itu, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Tolikara selalu mengikutsertakan aspek-aspek sosial.

“Dengan dialog dan komunikasi yang dinamis di antara umat beragama, maka keragaman tersebut dapat terjaga,” tegasnya.

Senada dengan Dansatgas Danpos Kanggime Letda Inf Totok dalam penjelasannya menyampaikan bahwa secara normatif setiap agama mempunyai misi untuk menyebarluaskan ajaran agamanya terhadap seluruh insan. Tujuannya adalah menjadikan agama yang disebarkannya sebagai tuntunan hidup. Peran ini yang dimiliki oleh Tokoh Agama di Kabupaten Tolikara.

Dalam kesempatan tersebut Pos Satgas Kanggime juga membagikan Alkitab kepada Jemaat Gereja Imanuel Distrik Kanggime Kabupaten Tolikara yang diterima langsung oleh Pendeta Ambe Wenda di hadapan para Jemaat sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS.

Atas bantuan tersebut Pendeta Ambe Wenda meresa senang dan bahagia.

“Terima kasih kami mewakili para Jemaat Gereja Imanuel atas penyerahan Alkitab ini, dan ini sangat bermanfaat bagi Jemaat yang membutuhkan.” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel