Kodam IX/Udayana

Satgas Pamtas RI-RDTL Gagalkan Penyelundupan BBM

Dibaca: 22 Oleh 23 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Pos Napan Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad bersama pihak kepolisian berhasil mengamankan sebuah gerobak berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah sebanyak 20 liter dan bensin sebanyak 220 liter bertempat di belakang Kantor Kecamatan Bicomi Utara, Kabupaten TTU dari 4 orang yang tidak diketahui identitasnya karena terlebih dahulu melarikan diri dan meninggalkan gerobak tersebut, Minggu (21/08/2016).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Serda Amriadi anggota Pos Satgas Napan, pada pukul 05.00 Wita bersama anggota lainnya sejumlah 5 orang dan 4 orang dari kepolisian setempat sedang melaksanakan lari pagi, saat mereka tiba di belakang Kantor Kecamatan Bikomi Utara melihat 4 orang dengan tingkah laku yang mencurigakan sambil mendorong gerobak . Selanjutnya ke empat orang tersebut didekati, namun buru-buru mereka melarikan diri dan membiarkan gerobak yang ternyata berisi BBM tersebut begitu saja. Setelah dipriksa ternyata isi gerobak tersebut BBM jenis minyak tanah dan bensin.

Kemudian barang bukti tersebut diamankan oleh satgas Pamtas Ri-RDTL Yonif Raider 321/ Galuh Taruna di Pos Napan. Menurut Serda Amriadi besar kemungkinan jenis BBM akan diselundupkan ke negara tetangga Timor Leste.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel