Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Mengajar Bahasa Inggris di Perbatasan

Dibaca: 6 Oleh 12 Jan 2020Tidak ada komentar
12.2a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan siswa berbahasa Inggris, anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memberikan tambahan jam pelajaran Bahasa Inggris kepada siswa-siswi SMP Negeri Aplal di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (11/1/2020).

Dikatakan Wisyudha, tidak hanya menjaga perbatasan negara, anggota Satgas juga peduli dalam dunia pendidikan seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Aplal untuk memberikan pelajaran tentang Bahasa Inggris bagi siswa sekolah di ujung tapal batas Indonesia dan Timor Leste ini.

“Kegiatan mengajar yang dilakukan anggota Pos Aplal merupakan suatu bentuk kepedulian TNI di perbatasan tentang dunia pendidikan, yang merupakan salah satu upaya dari anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS untuk ikut mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan mengajar ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas para pelajar yang merupakan generasi penerus masa depan bangsa dan negara.

“Karena di tangan merekalah kelak kita percayakan kemajuan dan kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia ini.” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Betharia Sui salah satu guru mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik dari personel TNI Satgas Yonif 132/BS.

“Kami memang kekurangan tenaga pengajar, khususnya materi Bahasa Inggris, dengan bantuan tenaga pengajar bahasa Inggris dari bapak-bapak TNI, kami sangat terbantu dan murid-murid juga senang, karena sistem belajar yang menyenangkan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel