Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif 754/ENK Lestarikan Budaya Suku Kamoro

Dibaca: 5 Oleh 09 Des 2019Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 754/ENK Lestarikan Budaya Suku Kamoro
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk melestarikan adat dan budaya lokal Suku Kamoro Papua, Satgas Pamtas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad turut serta mensukseskan pesta adat yang digelar warga Kampung Kamoro, Distrik Iwaka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Mimika, Papua, Minggu (8/12/2019).

Dikatakan Dansatgas, pesta adat yang digelar merupakan warisan leluhur masyarakat Suku Kamoro.

“Pesta adat yang digelar suatu acara untuk menandakan masuknya masa dewasa bagi anak – anak Suku Kamoro, ” tuturnya.

Lebih lanjut Dodi menjelaskan, keikutsertaan personel Satgas yang dipimpin oleh Danpos Transnabire Letda Inf Rochmadian Perwira Putra, didasari atas kepercayaan warga setempat terhadap personil Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

“Kepercayaan warga Kampung Kamoro terhadap kami cukup besar, warga sangat percaya dan merasa bangga serta nyaman karena mereka berada bersama – sama dengan anggota TNI, ” ujarnya.

“TNI merupakan bagian dari rakyat maka seperti apapun kegiatan rakyat kita harus mampu mendukung dan memberikan segala yang kita punya untuk membantu dan masyarakat, ” imbuhnya.

Baca juga:  Pejabat Polisi Militer

Sementara itu, Nowe Awiyuta selaku kepala Suku Kampung Kamoro sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan personel Satgas Yonif 754/ENK yang telah membantu kelancaran acara adat.

“Terima kasih bapak TNI yang telah membantu atas kelancaran acara kami. Kami percaya dengan adanya kehadiran bapak- bapak TNI sangat menentukan suksesnya acara ini karena kehadiran bapak – bapak selalu kami membuat kami merasa aman dan nyaman” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel