Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak Sekolah Di Perbatasan

Dibaca: 13 Oleh 24 Sep 2021Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak Sekolah Di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Personel Pos Gunung Anggas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menjadi tenaga pendidik pelajaran bahasa Inggris di SMP Negri 01 Siding, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (24/9/2021).

Dansatgas mengatakan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns hampir di seluruh pos jajarannya membantu sebagai tenaga pendidik di sekolah-sekolah wilayah perbatasan, hal ini dikarenakan minimnya tenaga pendidik salah satunya adalah tenaga guru bahasa Inggris yang tidak semua bisa.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak Sekolah Di Perbatasan

Adalah Serda Rizky Candra dan Pratu Syaiful anggota Pos Gunung Anggas yang memberikan pengajaran bahasa Inggris kepada murid-murid di SMPNegeri 01 Siding, Kecamatan Jagoi Babang yang mengajarkan dasar-dasar bahasa Inggris meliputi bentuk kata (tenses), membaca (reading), menulis (writing) dan berbicara (speaking), “ ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan belajar tatap muka ini dirinya selalu menekankan kepada jajaran untuk membantu sebagai tenaga pendidik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan di sela-sela pelajaran sehingga para murid memahami tata cara pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

Di tempat terpisah Serda Rizky mengatakan, dirinya menyukai bahasa Inggris sehingga memiliki pengetahuan yang cukup serta dapat dipergunakan sebagai tenaga pendidik di SMPN 01 Siding. Dirinya berharap ilmu yang di berikan dapat bermanfaat bagi murid-murid di sini karena di mana-mana bahasa Inggris sebagai bahasa internasional nomor satu yang dipergunakan.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak Sekolah Di Perbatasan

“Semoga ilmu yang saya berikan dapat bermanfaat bagi adik-adik di sini, kedepannya saya berdoa agar mereka diberikan kesuksesan dan dapat membangun kampung halamannya,” ucap Serda Rizky

Ani (16) salah satu murid mengatakan sangat senang atas pelajaran bahasa Inggris yang diberikan oleh personel Satgas Pamtas karena mudah dipahami dan mulai dapat berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Metode belajarnya enak dan sangat menyenangkan, sehingga membuat kami mudah untuk mempelajarinya serta mengingat materi yang telah diberikan, “ tukas Ani. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel